Suporter Sepak Bola Melantunkan “Thala’al Badr” di Stadion

Video lama suporter sebuah tim kesebelasan yang telah beredar lima tahun lalu, kini marak di-viral-kan kembali di berbagai media sosial. Yang menarik, video tersebut judulnya diganti dan ramai netizen men-share meyakini kejadian tersebut sesuai dengan judul yang disematkan.

Dalam video kurang dari 2 menit tersebut, tampak dari kejauhan suporter tim kesebelasan berwarna kuning-hitam di tribun sebuah stadion sepak bola. Beberapa saat kemudian muncul tulisan “Habibinaa Yaa Rasulallah” dari kertas yang diangkat secara kompak oleh penonton di atas tribun.

Pemandangan unik ini memang cukup “menggetarkan” hati kaum muslimin, mengingat sosok yang paling dicintainya dihadirkan dalam tulisan tersebut.

Sayangnya, video tersebut diberi capture yang tidak sesuai faktanya. Di antaranya ditulis dalam bahasa Arab sebagaimana di bawah ini:

Video tersebut diberi judul: “Stadion Dortmund Jerman dan ini suporternya menulis di poster memperingati maulid Nabi yang mulia, kekasih kita Rasulullah.”

Kemudian khalayak ramai membagikan dengan tambahan, di antaranya komentar: “MasyaAllah.. Segeralah Islam menyebar ke daratan Eropa…” Adapula yang menganggap fenome tersebut sebagai “Akhir zaman, Islam tumbuh pesat di eropa.” 

Tetapi ada yang mengoreksi bahwa video tersebut adalah pendukung tim kesebelasan Ittihad di Jeddah, Arab Saudi. Dan benar, memang video tersebut merupakan suporter Tim Ittihad Jeddah pada tahun 2012 yang lalu. Berikut video yang menjadi telah viral, membuat sebagian netizen “tertipu” karena diunggah kembali dengan judul yang keliru.

Teks yang dilatunkan adalah:

طلع البدر علينا ,,, من ثنيات الوداع 
وجب الشكر علينا ,,,  مادعى لله داع 
أيها المبعوث فينا ,,,جئت بالأمر المطاااع 
جئت شرفت المدينة ,,, مرحبا ياخير داع 
Ternyata, nasyid serupa juga pernah dilakukan pendukung Al-Hilal, tim sepakbola asal Riyadh Arab Saudi. Berikut videonya:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*