Penerbitan “Green Card” di Arab Saudi Dalam Studi

Jika disetujui, Arab Saudi akan menerbitkan “Green Card” bagi investor asing. Saat ini, program tersebut sedang dalam studi, sebagaimana yang dikutip dari Kepala Unit Pengembangan Konten Lokal dan Sektor Swasta di Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan, Fahad Al-Skeit, kepada harian Al-Hayat pada Kamis (13/12).

Dalam laporan di surat kabar Al-Watan beberapa waktu lalu, Fahad Bin Juma, wakil ketua Komite Keuangan Dewan Syura, mengatakan kelayakan untuk “Kartu Hijau” di Arab Saudi untuk beberapa kriteria yang dipilih secara selektif oleh Kementerian Perdagangan dan Investasi.

Dia mengatakan, di antara kriteria yang layak, pemohon harus memiliki keterampilan khusus atau kualitas profesional yang tidak banyak tersedia di Arab Saudi. Selain itu, “Kartu Hijau” juga dapat diterima oleh warga asing pemilik atau investor sebuah perusahaan di Arab Saudi.

“Green Card” merupakan kebijakan pemerintah di sebuah negara dengan memberikan status keimigrasian yang mengizinkan penerimanya untuk hidup secara permanen, berinvestasi dalam dunia usaha dan menikmati fasilitas sebagaimana warga asli negara tersebut.[]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*