Arab Saudi Kembali Diserang Rudal Dari Yaman

Kantor Berita Arab Saudi (SPA) melaporkan bahwa Angkatan Udara Saudi kembali berhasil mencegat sebuah rudal yang ditujukan ke arah kota Khamis Mushait selatan.

Sebagaimana yang terekam dalam potongan video amatir, tampak rudal meluncur pada Kamis (31/11) malam. Hal ini dikonfirmasi oleh Kolonel Turki Al-Maliki, juru bicara koalisi pimpinan -Arab yang berjuang untuk mengembalikan pemerintah yang sah di Yaman, bahwa Angkatan Udara Arab Saudi berhasil mendeteksi sebuah rudal diluncurkan dari wilayah Yaman dan berhasil dihancurkan di udara.

Al-Maliki mengatakan bahwa kontrol senjata balistik oleh organisasi teroris, termasuk milisi bersenjata Al-Houtsi, “merupakan ancaman bagi keamanan regional dan internasional dan aksi mereka menembaki tempat-tempat penduduk sipil bertentangan dengan hukum kemanusiaan internasional.”

Pihak koalisi menegaskan bahwa kelanjutan milisi bersenjata dalam menargetkan kota-kota dengan rudal balistik adalah bukti terbesar penyelundupan senjata ke Yaman dengan segala cara dan melanggar resolusi No. 2216. AN

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.