Pidato Sambutan Muhammad bin Salman di Depan 40 Menteri Pertahanan Koalisi Negara Islam

Pembukaan Pertemuan Koalisi Negara Islam hari Ahad (26/11) kemarin di Riyadh, dimulai dengan pidato Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman. Di depan lebih dari 40 Menteri Pertahanan Negara Islam, Muhammad menyampaikan maksud dan tujuan diadakan pertemuan tersebut.

Berikut beberapa poin isi pidatonya:

  • Pertemuan menteri-menteri pertahanan Koalisi Negara Islam sangat penting, karena puluhan tahun terorisme mengancam negara-negara Islam.
  • Organisasi teroris bekerja lintas negara, sementara negara-negara Islam belum memiliki kerjasama yang terkoordinir untuk memberantas terorisme yang terstruktur.
  • Maka dengan pertemuan ini, yang dihadiri lebih dari 40 negara Islam, akan bekerja sama secara komprehensif dan dengan ikatan yang kuat memerangi terorisme.
  • Kerjasama koalisi ini meliputi kerja sama dalam bidang militer, finansial, kerja sama intelijen maupun politik.
  • Ungkapan duka cita untuk korban terorisme di Sinai Mesir dan mengutuk aksi terorisme yang membunuh ratusan kaum muslimin, meyakinkan bahwa negara koalisi akan bersama dengan Mesir dan di negara belahan bumi lainnya untuk memerangi terorisme.
  • Pembunuhan dan penyebaran kebencian bukanlah output yang paling membahayakan dari aksi terorisme, tetapi fitnah terhadap agama dan akidah kita.
  • Kita tidak akan memberikan toleransi mereka para teroris merusak agama kita, meneror negara muslim yang tidak berdosa dan negara-negara lain di seluruh dunia.

Sementara itu, Dr. Mohammad al-Issa, Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, menegaskan bahwa pentingnya menyebarkan pesan prinsip-prinisip Islam yang penuh dengan toleransi dan kasih sayang untuk melawan ideologi kekerasan dan ekstrimisme.

“Terorisme adalah masalah ideologis, bukan hanya masalah keamanan,” kata Issa. “Ekstrimisme kontemporer saat ini semakin meluas karena tidak adanya konfrontasi informasi.”

Simak cuplikan pidato sambutan Muhammad bin Salman di bawah ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.