Koalisi Militer Islam Kontra Terorisme (IMCTC) Luncurkan Website

Koalisi Militer Islam Kontra Terorisme (IMCTC) meluncurkan website dalam tiga bahasa termasuk bahasa; Arab, Inggris dan Prancis, sebagaimana yang dirilis Saudi Press Agency (SPA).

Beralamat di www.imctc.org, situs tersebut menyediakan sebuah platform yang menyediakan informasi dan data resmi mengenai kerja koalisi di empat bidang; intelektual, media, kontraterorisme, dan bidang militer.

Aspek intelektual mengkhususkan diri dalam menyebarkan pesan universal Islam, mempromosikan nilai-nilai moderasi, toleransi dan penyusunan pesan-pesan yang ditargetkan untuk melawan ideologi radikal.

Sementara dari sisi media, meproduksi produk digital berupa kampanye informasi yang berisi melawan retorika dan klaim kelompok teroris dan ekstremis.

Aspek yang ketiga akan fokus pada pameberantasan pendanaan terorisme bekerjasama dengan pihak-pihak terkait di negara-negara anggota, membangun regulasi hukum, memfasilitasi pertukaran informasi untuk mendukung perang melawan terorisme.

Di bidang militer, koalisi tersebut akan membantu mengkoordinasikan usaha, sumber daya dan perencanaan, pertukaran latihan militer, dan memfasilitasi pembangunan kemampuan militer negara-negara anggota guna memerangi terorisme.

Koalisi tersebut juga meluncurkan akunnya di sejumlah situs jejaring sosial, di antaranya:

Twitter:
IMCTC_AR @ bahasa Arab
@IMCTC_EN dalam bahasa Inggris
@IMCTC_FR dalam bahasa Prancis

Facebook:
IMCTC_AR dalam bahasa Arab
IMCTC_EN dalam bahasa Inggris
IMCTC_FR dalam bahasa Prancis

arabnews

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*