Kampanye Penertiban Ekspatriat di Arab Saudi Mulai 15 November

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi memulai kampanye memerangi pelanggaran izin tinggal bagi warga asing mulai 15 November 2017 hingga waktu yang tidak ditentukan. Program ini akan menyasar ekspatriat yang tinggal melebihi batas waktu dari yang ditetapkan, penyalahgunaan profesi kerja dan pelanggaran lainnya, dengan menargetkan pelaku, penampung dan aktor pelanggaran tersebut.

Pihak berwenang juga menyerukan kepada warga Saudi agar mentaati peraturan dan intruksi yang malarang terlibat dalam menyembunyikan, menampung, mengoperasikan, atau memberikan dukungan kepada mereka yang melanggar izin tinggal, pekerjaan dan keamanan perbatasan.

Selain itu, pihak kementerian meminta semua pihak untuk kerjasama dengan otoritas keamanan, berpartisipasi untuk melaporkan segala jenis pelanggaran keimigrasian, dengan menghubungi 999. Kampanye ini dimaksudkan agar dapat mencapai tujuan “Nation Without Violators” (negara tanpa pelanggar).

Untuk memaksimalkan kampanye tersebut, Direktorat Imigrasi Arab Saudi menyebarkan pesan via SMS ke seluruh nomor HP warga Saudi dan ekspatriat. Isi pesannya: “Kementerian Dalam Negeri mewakili semua sektor keamanannya bersama partisipasi seluruh departemen pemerintah terkait, mulai tanggal 26 Safar 1439 (15 November 2017) melaksanakan program “Tanah Air Tanpa Ekspatriat Ilegal.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*