Membuat Akun Mawgif Untuk Membayar Parkir Kendaraan Anda

Tidak semua lahan parkir di Arab Saudi disediakan secara gratis. Terutama di sepanjang jalan daerah perbelanjaan (commercial area) atau pusat kota (down town).

Untuk area parkir berbayar, ditandai dengan papan huruf P yang biasa dikenal berwarna biru. Jika Anda memarkir kendaraan di area tersebut tanpa membayar dengan tanda karcis di kaca mobil, niscaya akan didenda 75 reyal oleh pihak yang berwenang, Mawgif.

Kendala selama ini, pembayaran di mesin parkir yang disediakan harus menggunakan uang koin minimal 50 halalah (0.5 reyal) untuk per 20 menit, karena jarang di antara ekspatriat yang mengoleksi uang pecahan halalah tersebut. Apalagi, tidak semua toko di sekitar yang menyediakan penukaran koin.

Nah, pemerintah Arab Saudi sejak beberapa tahun silam telah memberikan cara mudah membayar parkir dengan Ewallet. Dengan menggunakan fasilitas ini, Anda tidak perlu repot-repot mengisi dengan uang receh ke mesin parkir sesaat sebelum meninggalkan mobil yang diparkir. Tetapi, deposit uang yang secukupnya melalui akun Mawgif, dapat digunakan untuk setiap parkir mobil Anda.

Membuat Akun Mawgif Melalui Komputer atau Aplikasi di Smartphone

Untuk membuat akun mawgif di komputer atau laptop, buka website mawgif. Untuk HP berbasis android, silahkan unduh aplikasinya di sini. Dan pengguna Apple, download aplikasinya di sini.

Jika Anda belum memiliki akun, maka klik menu “Register Here“. Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini. Isi dengan benar setiap kolom yang diminta.

Setelah mendaftar, Anda diminta verifikasi dengan nomor unik yang dikirim melalui SMS ke HP Anda. Setelah itu, Anda akan memiliki nomor EWallet sebanyak 7 digit.  Selanjutnya, Anda bisa mengedit profil Anda seperti meng-upload foto profil atau nama akun.

Dalam aplikasi program mawgif ini, ada beberapa fasilitas yang dapat Anda manfaatkan sesuai dengan menu yang tersedia. Seperti mengetahui lokasi parkir di seluruh kota Arab Saudi, mengisi dompet elektronik (Ewallet), memeriksa pelanggaran parkir beradasarkan nomor polisi Anda, dan lain sebagainya,

Membuat Akun Mawgif dari Mesin Parkir di Jalan

Untuk membuat akun Mawgif dengan cara kedua ini, silahkan ikuti pentunjuknya di video di bawah ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.