Pameran Buku Internasional Riyadh 2018 Mulai Membuka Pendaftaran

Kementerian Kebudayaan dan Informasi mengumumkan dimulainya pendaftaran bagi penerbit yang ingin berpartisipasi dalam Pameran Buku Internasional Riyadh 2018, baik dari dalam maupun luar Arab Saudi, melalui situs resmi http://riyadhbookfair.org.sa.

Bagian Penerangan Kementerian Kebudayaan dan Informasi menjelaskan bahwa waktu pendaftaran dimulai dari 8 November 2017 sampai dengan 30 Desember 2017. Adapun pameran buku tahunan ini akan berlangsung selama 10 hari di Pusat Konvensi dan Pameran Internasional Riyadh dari tanggal 14 sampai 24 Maret 2017, sebagaimana rilis situs resmi Riyadh Book Fair.

Acara ini akan lebih menarik dengan berbagai macam pameran yang menyertainya untuk pengunjung dari semua kelompok usia, termasuk asal pengunjung baik dari dalam dan luar kota Riyadh, atau kunjungan kolektif dari lembaga pendidikan sekolah dan universitas di Arab Saudi.

Mengomentari persiapan untuk pameran ini, Abdul Rahman Al-Assem, pengawas umum untuk urusan budaya di kementerian kebudayaan dan informasi Saudi, mengatakan bahwa mereka sedang berusaha mempersiapkan pameran buku dan eksebisi dengan cara yang mencerminkan budaya Saudi, posisi dalam dunia internasional, dan memenuhi kebutuhan sesuai dengan keinginan industri penerbitan.

Al-Assem, yang juga merupakan pengawas umum pameran tersebut, meminta agar penerbit yang berminat bergabung untuk mematuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapakn panitia. Dia menekankan pentingnya memenuhi tenggat waktu untuk pendaftaran dan menyelesaikan semua prosedur, sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Acara budaya tahunan ini merupakan jembatan budaya antara dunia Arab dan dunia lainnya yang lebih luas, yang berprasitpasi menyediakan jaringan kerja bagi para penerbit,  penulis, ilmuwan dan institusi akademis. Partisipasi penerbit lokal, Arab dan dunia tersebut akan menarik bagi ribuan orang yang diperkirakan akan berkunjung setiap harinya.

Pameran buku tahunan Riyadh International Book Fair sendiri telah dimulai lebih dari satu dekade yang lalu. Dalam perjalanan pameran buku ini, telah banyak menampilkan sejumlah tema buku tentang Islam, budaya Arab, sejarah, kedokteran, hukum, sains dan teknologi, media massa dan komunikasi, selain bidang biografi, fiksi dan novel yang tersedia dalam bahasa populer termasuk bahasa Arab, Inggris, Perancis, Turki, Urdu dan Spanyol. (arabnews)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*