Cara Ekspatriat di Saudi Berlibur ke Tunisia Tanpa Visa

Sebagaimana yang telah dilaporkan sebelumnya, bahwa warga asing (ekspatriat) yang tinggal di Arab Saudi dan negara-negara yang tergabung dalam Dewan Kerjasama Negara Teluk (GCC) sudah dapat mengunjungi negara Tunisia tanpa visa Exit Re-Entry. Untuk masuk ke negara Tunisia, bisa didapatkan visa saat tiba di bandara atau perbatasan lain negara tersebut (visa on arrival).

Tunisia merupakan negara di Afrika Utara yang dibatasi Laut Meditarian dan gurun Sahara. Negara berbendera merah berbintang ini dikenal dengan pantainya yang indah, cuaca cerah, dan sarana mewah lainnya yang terjangkau.

Berikut hal yang perlu disiapkan ekspatriat di GCC yan ingin berkunjung ke Tunisia.

  • Masa berlaku paspor minimal 6 bulan. Jika kurang dari waktu tersebut, Anda akan kesulitan memproses visa ke Tunisia. Imigrasi Tunisia mempersilahkan ekspatriat di GCC tinggal maksimal selama 90 hari.
  • Membawa Kartu Tanda Mukim (iqomah) dengan minimal masa berlaku selama 3 bulan.
  • Menunjukkan bukti tiket kembali dari Tunisia. Visa on arrival tidak akan diproses jika tidak dapat menunjukkan tiket kembali dari Tunisia.
  • Menunjukkan bukti sewa kamar hotel selama berkunjung di Tunisia. Misalnya, jika Anda tinggal selama 10 hari berlibur di Tunisia, maka harus menunjukkan bukti booking kamar hotel selama itu juga.
  • Membawa cukup uang selama tinggal di Tunisia. Jika Anda malas membawa uang cash, dapat membuktikannya dengan statemen kartu kredit atau debit Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.