Riyadh Diserang Rudal Balistik

Berbagai media online di Arab Saudi malam ini ramai memberitakan serangan rudal balistik yang diarahkan ke kota Riyadh. Rudal balistik tersebut diduga ditembakkan dari arah Yaman, timur laut kota Riyadh. Laporan Ekbariya yang dikutip Arabnews mengatakan suara ledakan keras terdengar pukul 20.45 malam tadi (Sabtu, 4/11).

Meskipun demikian, serangan tersebut berhasil digagalkan Pasukan Pertahanan Udara Arab Saudi yang mencegatnya di udara. Akbar24 memberitakan bahwa serangan tersebut dilakukan oleh kelompok pemberontak Syiah di Yaman, Al-Houtsi, yang didukung Iran.

Dari laporan di lokasi kejadian, dipastikan tidak terjadi kerusakan atau korban jiwa, semuanya dapat diatasi sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang membahayakan.

Tepat sebelum serangan rudal ke kota Riyadh, Bandar Udara King Khaled Riyadh juga mengalami serangan serupa (video ke-2).

Menurut laporan Al Jazeera, pemberontak Yaman Houthi telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka meluncurkan rudal Burkan 2-H yang menempuh jarak 500 kilometer dari perbatasan Saudi-Yaman sebelum dicegat dan meledak di udara oleh Pertahanan Udara Arab Saudi. (Dari berbagai sumber).

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*