Universitas Islam Madinah Akan Membangun Museum Sejarah Islam

Menyonsong Visi Arab Saudi 2030, Universitas Islam Madinah (UIM) berencana membangun sebuah museum untuk mempromosikan cagar budaya Arab Saudi, kota Madinah dan Universitas Islam.

“Museum ini akan memberi kontribusi untuk memperkuat identitas budaya negara dan mempromosikan warisan nasionalnya, selain meningkatkan kesadaran akan nilainya. Sekaligus untuk meningkatkan budaya pemeliharaan dan pendokumentasian sejarah universitas, yang telah berumur lebih dari setengah abad,” Jelas Rektor Universitas Islam Madinah, Hatim bin Hassan Al-Marzouki.

Al-Marzouki telah menunjuk Abdullah bin Mohammed Al-Otaibi untuk memimpin Komite Museum sejarah tersebut. Diharapkan komite ini mampu merealisasikan rencana pembangunan museum secara komprehensif, meliputi arsitektur, desain dan lokasinya, serta mekanisme untuk mengumpulkan, mengklasifikasikan dan mengarsipkan artefak bersejarah.

Di antara anggota komite yang dibentuk tersebut adalah Omar bin Abdul Aziz Al-Saloumi, Suleiman bin Mohammed Al-Atni, Saud bin Abdul Aziz Al-Saloumi dan Rajaa bin Atiq Al-Muaili. (arabnews)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.