Arab Saudi Bentuk Lembaga Keamanan Siber Nasional

Pelayan Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdul Aziz, mengeluarkan dektrit pembentukan lembaga baru untuk keamanan siber nasional Arab Saudi (31/10). Sekaligus, menunjuk Menteri Negara anggota kabinet, Dr. Musaid bin Muhammad Al Aiban, sebagai Ketua Dewan Direksi Lembaga Keamanan Siber Nasional Arab Saudi.

Al Aiban dalam sambutannya, mengatakan bahwa lembaga ini bertugas untuk melindungi kepentingan vital, meningkatkan keamanan nasional dan menjaga infrastruktur yang rentan disalahgunakan di dunia siber (cyber security).

Dia menjelaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya ini, selain memperkuat keamanan nasional di dunia maya dan perlindungan jaringan dan sistem informasi, juga melindungi dari penyalahgunaan perangkat keras dan lunak yang digunakan dalam teknologi informasi.

Lebih lanjut, doktor lulusan Harvard ini, juga mengungkapkan pentingnya menjaga konten informasi yang beredar di dunia maya di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Lembaga ini diharapkan dapat mengimbangi program visi Arab Saudi 2030. (Sabq, Okadz)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.